Kamis, 09 Maret 2017

REVIEW JURNAL 1 (AKUNTANSI INTERNASIONAL)

REVIEW JURNAL 1 (AKUNTANSI INTERNASIONAL)

Nama Jurnal

Jurnal Administrasi Bisnis
Volume / Halaman

Vol. 38 No. 1 September 2016
Nama Penulis

Liliana
Suhadak
Raden Rustam Hidayat
Judul Jurnal

ANALISIS DAMPAK AKUISISI TERHADAP RETURN SAHAM DAN VOLUME PERDAGANGAN (Studi pada Multinational Company yang Terdaftar di BEI Periode
Tahun 2010-2012)
Tanggal Jurnal

September 2016
Tujuan Penelitian

Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan analisis dampak dari akuisisi terhadap multinational company di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Metode Penelitian

Jenis penelitian ini adalah penelitian uji hipotesis dengan menggunkana metode non-paramteric test. Data pada penelitian ini akan diolah menggunakan uji peringkat tanda Wilcoxon (Wilcoxon-Signed Ranks Test). Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaanperusahaan yang melakukan aktivitas penggabungan usaha berupa akuisisi pada periode tahun 2010-2012. kemudian mendapatkan jumlah sampel sebanyak 5
multinational compnany.
Variabel Penelitian

Variabel independen = Dampak akuisisi
Variabel dependen = Return saham dan volume perdagangan
Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan pada return saham dan volume perdagangan kelima perusahaan pengakuisisi, baik sebelum dan sesudah dilakukan akuisisi.
Kesimpulan Penelitian

a.       Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara return saham sebelum dan sesudah pengumuman akuisisi. Hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis pertama ditolak.
b.      Pengujian hipotesis kedua menunjukkan bahwa volume perdagangan saham perusahaan akuisitor sebelum dan sesudah pengumuman akuisisi tidak terdapat perbedaan yang signifikan. Hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis kedua ditolak.
Pendapat Mengenai Jurnal
Jenis penelitian ini cukup bermanfaat dan cukup memberikan penjelasan menganai dampak yang ditimbulkan akibat akuisisi pada perusahaan multinasional di indonesia terhadap harga saham dan volume perdagangan bagi para pelaku bisnis. Namun sebaiknya jumlah sampel dapat diperbesar agar semakin banyak perusahaan yang diteliti sehingga mendapatkan gambaran yang cukup luas terhadap kejadian akuisisi pada perusahaan di Bursa Efek Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

TIARA'S ZONEEEEE!!!!!! Template by Ipietoon Cute Blog Design